Sabtu, 25 September 2010

Retaining Wall (Turap)


Dinding penahan

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas



A gravity-type stone retaining wall

Sebuah tembok penahan adalah struktur dirancang dan dibangun untuk menahan tekanan lateral tanah ketika ada perubahan yang diinginkan di ketinggian tanah yang melebihi sudut istirahat dari tanah. Meningkat tekanan aktif pada dinding penahan proporsional dari nol pada tingkat kelas yang lebih tinggi ke nilai maksimum pada kedalaman terendah dinding. Tekanan total atau dorong mungkin dianggap bertindak melalui pusat massa pola distribusi segitiga, sepertiga di atas dasar dinding. [1]

Contents


[ sunting ] Definisi

Mempertahankan dinding berfungsi untuk mempertahankan tekanan lateral tanah. Dinding basement demikian salah satu bentuk penahan dinding.
Namun, istilah ini paling sering digunakan untuk merujuk pada dinding penahan kantilever, yang merupakan struktur berdiri bebas tanpa dukungan lateral di bagian atasnya. [2]

Terminology.jpg
Biasanya dinding penahan adalah kantilever dari pijakan yang membentang hingga di luar kelas di satu sisi dan mempertahankan nilai tingkat yang lebih tinggi di sisi yang berlawanan. Dinding harus menahan tekanan lateral yang dihasilkan oleh tanah yang longgar atau, dalam beberapa kasus, tekanan air. [3]

Pertimbangan yang paling penting dalam desain yang tepat dan pemasangan dinding penahan adalah untuk mengenali dan menangkal fakta bahwa bahan ditahan berupaya untuk bergerak maju dan lereng bawah karena gravitasi. Hal ini menciptakan tekanan tanah lateral di balik dinding yang tergantung pada sudut internal geser (phi) dan kekuatan kohesif (c) dari bahan dipertahankan, serta arah dan besarnya gerakan mengalami struktur penahan.

tekanan tanah lateral biasanya terkecil di bagian atas dinding dan meningkatkan ke arah bawah. tekanan Bumi akan mendorong dinding depan atau terbalik jika tidak ditangani dengan benar. Juga, ada air tanah di balik dinding yang tidak lenyap oleh suatu drainase sistem menyebabkan tambahan horisontal tekanan hidrostatik di dinding. [4]

Hal ini sangat penting untuk memiliki drainase yang tepat di balik dinding karena penting untuk kinerja tembok penahan. bahan Drainase akan mengurangi atau menghilangkan tekanan hidrostatik dan akan karenanya sangat meningkatkan stabilitas bahan di balik dinding, dengan asumsi bahwa ini bukan dinding penahan air.

Sebagai contoh, International Building Code membutuhkan dinding penahan harus dirancang untuk menjamin stabilitas terhadap terbalik, geser, berlebihan dasar tekanan dan mengangkat air, dan bahwa mereka dirancang untuk faktor keamanan 1,5 terhadap lateral geser dan terbalik. dari [5]

Types

Various types of retaining walls


[ sunting ] Gravitasi




[ sunting ] Gravitasi

Jenis konstruksi penahan dinding gravitasi
Gravity dinding tergantung pada berat massa mereka (batu, beton atau bahan berat lainnya) untuk menahan tekanan dari belakang dan sering akan memiliki sedikit adonan 'kemunduran' , untuk meningkatkan stabilitas dengan bersandar kembali ke dalam tanah ditahan. Untuk dinding lansekap pendek, mereka sering dibuat dari mortarless batu atau unit beton segmental (batu unit) [6] . Dry-ditumpuk dinding gravitasi agak fleksibel dan tidak memerlukan pijakan kaku di embun beku daerah. Pemilik rumah yang membangun dinding gravitasi yang lebih besar yang membutuhkan pondasi beton yang kaku dapat menggunakan jasa seorang excavator profesional, yang akan membuat menggali parit untuk dasar dinding gravitasi jauh lebih mudah.

Sebelumnya pada abad ke-20, dinding penahan tinggi sering gravitasi dinding terbuat dari massa yang besar dari beton atau batu. Hari ini, dinding penahan semakin tinggi dibangun seperti dinding komposit gravitasi seperti: Geosynthetic atau dengan pracetak menghadap; gabions (kawat baja ditumpuk keranjang penuh dengan batu); boks dinding (sel dibangun pondok gaya log dari beton pracetak atau kayu dan diisi dengan tanah ); tanah-dipaku dinding (tanah diperkuat di tempat dengan baja beton batang) dan. atau [7]

[ sunting ] cantilevered

Conterfort / Buttress di Wall cantilevered
dinding penahan kantilever yang dibuat dari batang internal diperkuat baja, beton cast-in-tempat atau batu mortared (seringkali dalam bentuk T terbalik). Dinding-dinding kantilever beban (seperti balok ) ke struktural, pijakan besar, mengubah tekanan horizontal dari belakang dinding untuk tekanan vertikal pada tanah di bawah. Kadang-kadang dinding kantilever yang butressed di bagian depan, atau termasuk counterfort di belakang, untuk meningkatkan kekuatan mereka menolak beban tinggi. Penopang pendek sayap dinding pada sudut kanan ke tren utama dinding. Dinding ini memerlukan ketahanan beton kaku di bawah kedalaman es musiman. Jenis dinding menggunakan bahan jauh lebih sedikit daripada dinding gravitasi tradisional.

[ sunting ] piling


Lembar tumpukan dinding
Lembar tiang penahan dinding biasanya digunakan pada tanah lunak dan ruang rapat. dinding tiang Sheet terbuat dari papan baja, vinyl atau kayu yang didorong ke dalam tanah. Untuk memperkirakan cepat materi biasanya didorong 1 / 3 di atas tanah, 2 / 3 di bawah tanah, namun hal ini dapat diubah tergantung pada lingkungan. dinding sheet pile Taller perlu dasi-back jangkar, atau "mati-man" ditempatkan di tanah kejauhan di balik wajah dinding, yang terikat pada dinding, biasanya dengan kabel atau tongkat. Jangkar ditempatkan di belakang pesawat potensi kegagalan dalam tanah.

[ sunting ] Dihubungkan

Lihat juga: Tieback (geoteknik)
Sebuah tembok penahan berlabuh dapat dibangun dalam salah satu dari gaya tersebut, tetapi juga mencakup kekuatan tambahan dengan menggunakan kabel atau tetap lainnya berlabuh di batu atau tanah di belakangnya. Biasanya didorong ke materi dengan membosankan, jangkar tersebut kemudian diperluas di ujung kabel, baik dengan cara mekanis atau sering dengan menyuntikkan beton bertekanan, yang mengembang membentuk bola lampu dalam tanah. Teknis yang kompleks, metode ini sangat berguna di mana beban tinggi diharapkan, atau di mana dinding itu sendiri harus ramping dan sebaliknya akan terlalu lemah.

[ sunting ] Alternatif Mempertahankan Teknik

[ sunting ] memaku Tanah

Artikel utama: memaku Tanah
memaku tanah adalah teknik di mana tanah lereng, penggalian atau tembok penahan yang diperkuat oleh penyisipan yang relatif elemen langsing - biasanya baja tulangan. Bar biasanya dipasang ke dalam lubang pra-dibor dan kemudian digrout ke tempatnya atau dibor dan grout secara bersamaan. Mereka biasanya dipasang untensioned pada kemiringan ke bawah sedikit. Sebuah kepala tanah kaku atau fleksibel menghadapi (sering disemprot beton) atau terisolasi kuku dapat digunakan di permukaan.

[ sunting ] Tanah-diperkuat

Sejumlah sistem tersebut ada yang tidak hanya terdiri dari dinding itu sendiri, tetapi mengurangi tekanan tanah yang bekerja pada dinding itu sendiri. Ini biasanya digunakan dalam kombinasi dengan salah satu dari jenis dinding lain, meskipun beberapa hanya dapat menggunakannya sebagai menghadapi (yaitu untuk tujuan visual).

[ sunting ] jerat Gabion

Artikel utama: Gabion
Jenis memperkuat tanah, sering juga digunakan tanpa dinding luar, terdiri dari kawat mesh 'kotak' menjadi yang dipotong secara kasar batu atau bahan lainnya diisi. Kandang-kandang mesh mengurangi beberapa gerakan internal / kekuatan, dan juga mengurangi kekuatan erosi.

[ sunting ] Teknik stabilisasi

Artikel utama: bumi stabil secara mekanik
bumi stabil mekanik, juga disebut MSE, adalah tanah yang dibangun dengan buatan penguat melalui tikar berlapis horisontal ( Geosynthetics ) tetap pada tujuan mereka. Tikar ini menyediakan ditambahkan resistansi geser internal di luar itu struktur dinding gravitasi sederhana. Pilihan lainnya terdiri dari tali baja, juga berlapis. Jenis ini biasanya perlu memperkuat tanah menghadap dinding luar (SRW's - Segmental Retaining Walls) melampirkan lapisan dan sebaliknya. Untuk [1]

Wajah dinding sering dari unit-unit beton pracetak [6] yang dapat mentolerir beberapa gerakan diferensial. Massa diperkuat tanah, bersama dengan menghadap, kemudian bertindak sebagai dinding gravitasi diperbaiki. Massa diperkuat harus dibangun cukup besar untuk mempertahankan tekanan dari tanah di belakangnya. Gravitasi dinding biasanya harus minimal 50 sampai 60 persen sedalam atau tebal sesuai dengan ketinggian dinding, dan mungkin harus lebih besar jika ada suatu lereng atau biaya tambahan di dinding.

[ sunting ] Lihat pula

Teknik Sipil
Pengujian geser langsung
Rekayasa gempa
Yayasan (teknik)
Rekayasa geoteknik
Analisis kestabilan lereng
Struktural rekayasa
Palung perisai
Palung menopang

[ sunting ] Referensi

^ Ching, FD, Faia,., R., S., & Winkel P. (2006). Kode Bangunan Illustrated: Panduan untuk Memahami Kode 2006 Building International (Kode Gedung Illustrated) (2 ed.). New York, NY: Wiley.
^ Ambrosius, J. (1991). Sederhana Desain Struktur Masonry (hal. 70-75.). New York: John Wiley and Sons, Inc
^ Crosbie, M. & Watson, D. (Eds.). (2005). Time-Saver Standar untuk Desain Arsitektur. New York, NY: McGraw-Hill.
^ Terzaghi, K. (1934), Large Retaining Wall Pengujian, Engineering News Record 1 Februari, 8 Maret, April 19
^ 2006 Pasal International Building Code 1.806,1.
^ a b "Dinding Penahan Segmental" . Nasional Asosiasi Beton . Diakses 2008-03-24.
^ Terzaghi, K. (1943), Mekanika Tanah Teoritis, New York: John Wiley and Sons
Ambrosius, J., (1991). Sederhana Desain Struktur Masonry (hal. 70-75.). New York: John Wiley and Sons, Inc
Bowles, J., (1968). Yayasan Analisis dan Desain, McGraw-Hill Book Company, New York
Building Code (Building Codes Illustrated) (2 ed.). New York, NY: Wiley.
Ching, FD, Faia, R., S., & Winkel., P. (2006). Kode Bangunan Illustrated: Panduan A Memahami Internasional 2006
Crosbie, M. & Watson, D. (Eds.). (2005). Time-Saver Standar untuk Desain Arsitektur. New York, NY: McGraw-Hill.
[ sunting ] Pranala luar

Mempertahankan segmental Dinding - Studi Kasus
Gambar dari Dinding Gravity
Informasi tentang desain dinding penahan
Informasi tentang analisa dan desain dinding penahan
Steel Sheet Pile Cina Lagest Produsen - Wanze Nanjing
NCMA adalah asosiasi perdagangan nasional mewakili industri batu beton.


It's easy to determine how many wall blocks and caps you'll need to build a wall with Anchor™ products. Just use the pull-down menu to select the product you plan to build with and answer the questions below. Don’t forget to check the box if your wall is curved.
With this tool, you are limited to estimating a project that is up to the maximum gravity wall height for a product. The total wall height includes the buried base course.
Once you've entered the total wall height and length, you'll get the quantity of product needed. You’ll also get an estimate of the amount of leveling pad and drainage aggregates, along with the adhesive needed for your project.
Check with your dealer to determine the availability of specific Anchor products.
If you are a professional and/or plan to use this tool often, register here for the enhanced Material Estimator.



Wall Calculator



Wall System

Total height of wall


ft. 
Length of wall

ft.

Wall is curved


   Extra caps will be added to your estimate.


Estimate Materials

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

detikNews - Berita

Powered By Blogger

kunjungan google

Google bot last visit powered by Bots Visit

JADWAL SHOLAT

iklan

Promo & kejutan di LAZADA